SMKN 2 Lumajang Menunjukkan Eksistensi Sebagai Sekolah Adiwiyata di Kemah Hijau

SMK Negeri 2 Lumajang adalah sekolah yang dinominasikan sebagai sekolah Adiwiyata tingkat provinsi. Sebagai sekolah nominasi, SMKN 2 Lumajang mengikuti even tahunan yang diadakan Dinas Lingkungan Hidup, yaitu Kemah Hijau.

Kemah Hijau untuk tahun 2017 ini bertempat di Perkebunan Teh Kertowono Gucialait atau Wisata Agro Kertowono Lumajang. Acara ini digelar selama 3 hari yaitu mulai hari Senin 7 Agustus 2017, yaitu pendirian tenda, sampai hari Rabu 9 Agustus 2017.

Menurut ketua Adiwiyata yang disapa dengan Gus Mus, di acara Kemah Hijau SMKN 2 mengikuti semua kegiatan. Kegiatan tersebut antara lain Lomba Yel-yel di bawah asuhan bu Maris, Lomba Parikan di bawah asuhan bu Lela dan bu Ayu, Lomba 3 R di bawah asuhan bu Dina, Lomba fashion daur ulang di bawah asuhan guru-guru Tata Busana, serta pameran kerajinan daur ulang dan makanan khas ‘branded food’ ¬†SMKN 2 Lumajang yaitu Pia-Pio.

Untuk Lomba Fashion Daur Ulang judul bajunya yaitu Kirana Kaldera Mahameru, berbahan dasar Sak berwarna merah dan kuning. Merah menyimbolkan kawah gunung Semeru, Kuning menyimbolkan warna kuning pisang Kirana.

Bunda Soetatik mengharap agar SMKN 2 Lumajang memborong kejuraan di kemah hijau tahun ini. Amin. (humas,red.)