HEBAT!!! Siswi SMK Negeri 2 Lumajang Melukis Topeng Kaliwungu di Kantor Cabang Dinas Pendidikan Lumajang

Lumajang, (15/08/2017) siswi SMK Negeri 2 Lumajang ikut serta dalam mengisi kegiatan melukis mural yang bertempat di kantor Cabdin (Cabang Dinas Pendidikan Lumajang) di Jalan Arif Rahman Hakim atau belakang pendopo.

“Saya sangat senang karena dengan ikut serta kegiatan ini saya dapat bertemu teman baru dari sekolah lain. Selain itu, disana saya bisa menyalurkan hobi melalui kegiatan ini”. Ujar Nanda Lisa Septiana kelas XI Busana 3

Kegiatan ini sangat positif karena siswa dapat menyalurkan bakat dan meningkatkan kreatifitas serta menumbuhkan kader bangsa yang berkualitas. Kegiatan ini juga dapat menumbuhkan kecintaan terhadap kebudayan Kabupaten Lumajang. 

“Saya memilih tema Topeng Kaliwungu karena belum ter-ekspose di Lumajang dan mencari tema yang berbeda dengan sekolah yang lain. kebanyakan sekolah di Lumajang menggunakan tema batik khas Lumajang”. Ulas Indah Nurhalimah kelas XI Busana 3.

Harapannya semoga Dinas Kebudayaan Lumajang juga bisa mengadakan lukisan mural dan melibatkan siswa-siswi yang ada di Lumajang.(red)

Jurnalis pelajar: 1. Choirotun nisa

2. Vivi fitriani

Narasumber:     1. Nanda lisa septiana

2. Indah nurhalimah