HEBOHHH……..!!!X APH 3 PEMENANG LOMBA KLOMPEN

LUMAJANG(,21/08/2017)  Pada tanggal 18,Agustus 2017 SMKN 02 LUMAJANG mengadakan kegiatan lomba untuk memperingati  hari kemerdekaan Indonesia  yang ke 72,yang bertempat di Lapangan SMKN 02 LUMAJANG.Kegiatan lomba ini bertujuan sebagai bentuk ucapan rasa syukur kepada pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia.Berbagai lomba pun diadakan,contohnya klompen yang paling berkesan.

Dalam lomba klompen pemenangnya diraih oleh X Akomodasi Perhotelan 3. ‘’saya sangat bangga sekali telah ditunjuk teman teman untuk mewakili kelas saya,dan Alhamdulillah ternyata saya dapat meraih juara’’ujar oktavian kelas APH 3.

Awalnya Oktavian merasa tidak yakin akan memenangkan perlombaan ini.Karena lawannya juga hebat hebat.Akan tetapi, dalam diri  Oktavian ada keinginan untuk memenangkan perlombaan.

‘’sebenarnya,dalam lomba klompen ini dibutuhkan kekompakkan dan keseimbangan, supaya apa?supaya kita tidak terjatuh di tengah jalan’’ujar oktavian.

Hal yang paling berkesan bagi Oktavian adalah ketika dirinya berusaha untuk bisa tidak terjatuh di tengah jalan.

‘’sebenarnya bukan hanya hadiah yang saya harapkan tetapi rasa syukur  saya kepada para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Negara Indonesia’’ujar Oktavian

Dan harapan saya semoga teman teman mempunyai jiwa nasionalisme yang tinggi serta dapat menghargai jiwa pahlawan yang telah gugur demi kemerdekaan Indonesia

Jurnalis Pelajar : Sandra Dewi Kusumaningrum