Kemeriahan Peresmian Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Lumajang

Lumajang,(12/09/2017)Pembukaan Cabang Dinas Pendidikan berlangsung meriah di pusat Kota Lumajang pada hari Rabu, 6 September 2017 lalu. Acara berlangsung dengan lancar karena kerja keras dari panitia dan antusias peserta yang mengikuti acaraini.

Dengan susunan acara yang menarik diantaranya: jalan santai,pameran tingkat SMA/SMK dan Dharmawanita se-Kabupaten Lumajang,penandatanganan prasasti peresmian pembukaan cabangdinas ,pemotongan pita atau peresmian dibukanya Cabang Dinas Pendidikan, dan pentas seni yang di ikuti oleh SMA/SMK se- Kabupaten Lumajang.

Acara jalan santai diikuti oleh siswa siswi dari SMA/SMK Kabupaten Lumajang, dengan perwakilan diantaranya mengenakan pakaian yang unik.Salah satunya dari SMK Muhammadiah Lumajang yang saat itu mengenakan pakaian yang berasal dari daerah Papua, dan pakaian tentara yang dikenakan oleh siswa perwakilan dari SMKN 1 LUMAJANG.

Acara pameran karya dan dharma wanita berjalan dengan lancar, siswa dari SMA/SMK kabupaten Lumajang berlomba-lomba menunjukkan hasil karyamereka, mulai dari karya unik dari kerajinan tangan sampai hasil pembudidayaan hasil alam.Bapak bupati Lumajang juga sempat melihat-lihat dan memberi penilaian pada hasil karya yang pamerkan .Pada  acara pameran unjuk karya ini SMKN 2 LUMAJANG meraih peringkat harapan 3. Sedangkan peraih peringkat pertama adalah SMKN TEMPEH.

Peresmian kegiatan ini diresmikan oleh bapak bupati (As’at Malik) dan Bapak Kepala Cabang Dinas Provinsi JawaTimur (Saiful Rahman) dengan memotong pita yang berada di depan pintu kantor cabang dinas Kabupaten Lumajang. Lagu “LUMAJANG SAE” di nyanyikan oleh para tamu undangan dengan sangat meriah

Sambutan Bapak Bupati Lumajang sangat memotivasi para tamu undangan melalui pembacaan pantun yang dibawakannya, yaitu tentang kebanggannya karena sudah menjadi bagian dari kotalumajang, dan beliau berpesan agar kita dapat bersemangat di manapun kita bekerja. Karena semain banyak kita melakukan pekerjaan yang baik maka semakin banyak pula pahala yang kita dapatkan.

Dan akhir acara ditutup dengan pentas seni yang diikuti oleh siswa-siswi SMA/SMK se -Kabupaten lumajang, mereka sangat antusias menunjukkan kebolehan mereka dalam berekspresi. semangat mereka mewakili dari sekolah masing-masing(red)

Jurnalis Pelajar   : MUQODIMATUL IKROMAH / XI APH3

Fotografer           : HAFIZ SYAHPUTRA / XI APH 2

VIVI FITRIANI / XI BUSANA 3