SERUNYA LATIHAN DASAR-DASAR KEPEMIMPINAN SISWA (LDDKS) OSIS, TPPK, PKS DAN EKSTRAKURIKULER SMK NEGERI 2 LUMAJANG TAHUN PELAJARAN 2023/2024

Latihan Dasar-Dasar Kepemimpinan (LDDKS) OSIS, TPPK, PKS dan Ekstrakurikuler usai digelar di Aula SMK Negeri 2 Lumajang. Kegiatan ini digelar selama 3 hari yaitu Jumat, 26 Januari 2024 sampai dengan Minggu, 28 Januari 2024. Kegiatan ini mempunyai tema atau tagline acara “Tanamkan Nilai-Nilai Kepemimpinan bagi Generasi Muda Garuda-Garuda Bangsa”. Ide tagline tersebut dari ibu Kepala Sekolah. Harapan dari tagline tersebut, anak-anak aktivis organisasi sebagai mitra sekolah agar bisa meningkatkan nilai-nilai kepemimpinan dan kedisiplinan untuk menjadikannya kuat, teladan bagi teman-temannya sehingga bisa menjadi garuda-garuda bangsa di masa depan.

Pemateri atau narasumber dalam LDDKS kali ini berasal dari pemateri internal sekolah dan eksternal. Untuk materi internal antara lain Administrasi dan Kesekretariatan yang disampaikan oleh Bapak Tri Indra Kurniawan, S.Pd., Kepemimpinan oleh Ibu Kepala Sekolah, Ibu Lilik Majidatut Zahro, M.Pd., Kedisiplinan oleh ibu Dra.Stefani Bening Trinugrahaeni, PBB oleh Bapak Drs. Nanang Abisofyan, Manajemen Keuangan oleh Ibu Herlina Afiati, S.Pd., Sarana Prasarana oleh Bapak Dr.Suwari,M.Pd.I.

Sedangkan para pemateri hebat dari eksternal atau dari luar sekolah ada beberapa orang. Materi Keorganisasian disampaikan oleh Bapak Budi Satria Andhika, S.E.,M.M. sebagai Ketua KONI Kabupaten Lumajang, Materi Patroli Keamanan Sekolah (PKS) disampaikan oleh Ibu Aipda Rima Mayangga, S.H. dari Polres Lumajang, Pencegahan dan Penanganan Kekerasan disampaikan oleh Bapak AKP Ondik Andrianto, S.H., M.Si. dari Polres Lumajang serta materi Wawasan Keabngsaan oleh Bapak Yudhi R dari Danramil Kota Lumajang.

Peserta LDDKS sangat senang dan antusias dalam mengikuti LDDKS tersebut. Kegiatannya variatif, pematerinya oarang-orang hebat, materi yang disampaikan menarik dan bermanfaat. Hal tersebut membuat mereka tidak terasa mengikuti kegiatan tersebut di hari libur. Peserta berharap bisa menerapkan semua materi dalam kegiatan di sekolah sehari-hari.

Selamat ya pada semua anak Organisasi SMK Negeri 2 Lumajang. Mereka telah resmi menjadi mitra sekolah yang membantu kegiatan sekolah. Selamat mengabdikan diri pada almamater ya (red)